Melihat Pilihan Mainan Bayi 6 Bulan Keatas

mainan bayi 6 bulan keatas

sumber foto: Empennage @ Flickr

 

Pada waktu ia perlu diperkenalkan dengan mainan bayi 6 bulan keatas, buah hati sudah siap untuk mengembangkan kemampuan lebih dari sekedar mendengarkan, menangis dan tidur. Perkembangan bayi baru lahir bisa mengajarkan bayi-bayi untuk menggunakan kemampuan motorik dasar, meningkatkan kemampuan komunikasi dan meningkatkan koordinasi tangan-mata dengan buah hati belajar untuk menyeimbang dan menyentuh benda-benda yang berbeda.

 

Mainan-mainan yang berwarna-warni dengan permukaan yang berbeda dan permainan puzzle adalah pilihan permainan yang diantara yang paling cocok diberikan kepada bayi usia 6 bulan. Orang tua akan membutuhkan pilihan mainan-mainan di bawah ini untuk menstimulasi semua indra dan mendorong buah hati untuk bermain dalam waktu tambahan. Inilah beberapa ide yang bisa ditambahkan ke dalam daftar mainan yang cocok untuk bayi berusia 6 bulan.

 

Mainan gantung berwarna-warni menjadi pilihan pertama. Mainan gantung merupakan pilihan yang harus dimiliki oleh bayi baru lahir dan di setiap masa perkembangannya karena mainan ini secara terus menerus menyediakan stimulasi mental dan sensorik. Mainan gantung terbuat dari gambaran yang sederhana dan jelas, dan bisa membantu buah hati untuk mebedakan antara bentuk-bentuk berbeda dan meningkatkan kemampuan penglihatannya. Si kecil pada dasarnya suka menyaksikan pola-pola dan warna, sehingga mainan ini bisa disimpan untuk membuat bayi menghabiskan waktunya dalam waktu yang lama.

 

Mainan roda merupakan mainan kesukaan bayi yang akan bertahan lama hingga balita dan mainan ini bisa memberikan bayi 6 bulan kesempatan untuk bermain dengan suara-suara berbeda, tombol dan bentuk. Mainan roda yang berwarna-warni diciptakan dengan perekat yang akan membantu bayi membangun kemampuan motorik yang penting. Mainan roda ini juga bisa membantu buah hati untuk mengembangkan koordinasi tangan-mata dan kemampuan navigasi ketika mereka mulai bisa bergerak dengan sendirinya.

 

Alas air menjadi pilihan mainan bayi 6 bulan keatas selanjutnya. Alas air ini biasannya diisi oleh bahan yang seperti jel, mainan yang berputar-putar , glitter dan bahan lainnya yang kemungkinan bisa membuat buah hati merasa terpesona dalam beberapa jam. Alas air bisa membantu bayi untuk membedakan antara bentuk dan warna berbeda sambil membantu mereka dalam mengembangkan kemampuan yang berhubungan dengan indra peraba dengan mereka belajar untuk menekan dan mendorong area tertentu dari alas untuk menciptakan efek yang berbeda.

 

Rangkaian botol merupakan pilihan mainan yang terakhir. Dari botol minuman soda hingga koleksi botol sampo dan sabun, sebuah rangkaian botol dengan ukuran yang berbeda bisa mengembangkan kemampuan mencocokan bayi dan meningkatkan ketangkasan manualnya. Berikan bayi botol besar yang halus sehingga ia bisa mengembangkan genggaman alaminya dan menjadi nyaman dengan kegiatan memegang dan membawa barang. Lepaskan penutup dan bersihkan secara menyeluruh dan bilas botol sebelum memberikannya ke buah hati.

 

Ketahui pilihan mainan lain seperti mainan bayi 6 bulan keatas di Merries Indonesia.

Write a comment

Comments: 7