Salah Satu Pilihan Panjat Tebing Extrem Dengan Medan yang Berada di Pinggiran

panjat tebing extrem

sumber foto: bluemountainsgazette

 

Tidak sedikit orang yang merasa heran dan bertanya kenapa ada orang yang suka melakukan olahraga menantang seperti panjat tebing extrem? Jawaban dari pertanyaan ini cukup singkat, karena dalam jenis olahraga ini ada perasaan yang menggoda dan tertantang untuk menaklukannya. Khususnya pada panjat tebing yang menantang, menawarkan perasaan untuk berpetualang dan menantang keberanian diri untuk menelusuri tebing tinggi yang memiliki resiko kematian.

 

Dalam panjat tebing, pesertanya perlu memiliki kekuatan kendali dan keberanian yang tinggi. Dengan jenis olahraga menantang ini melibatkan kekuatan yang besar dari pikiran dan tubuh. Pilihan olahraga ekstrim ini juga menyediakan kelas individu atau sosial sebagai elemen berbahaya yang mengasah naluri berpetualang seseorang. Bagaimana mengetahui apakah seorang pemanjat dianggap pantas untuk olahraga petualang yang menakutkan ini. Pilihannya adalah seseorang harus bisa membangun rasa berani untuk bisa memacu dirinya melewati tantangan tebing ini atau memilih untuk mencoba olahraga lain. 

 

Pada dasarnya, panjat tebing membutuhkan keseimbangan, tetapi kreativitas dan konsentrasi dari peserta juga menjadi bagian penting yang perlu dimiliki oleh peserta. Memanjat sendiri merupakan kegiatan yang menatang fisik dan membutuhkan mental yang kuat. Jenis olahraga ini akan menguji ketahanan seseorang dengan ia perlu memanjat untuk mencapai puncak. Sehingga, perlu ada rencana, berkonsentrasi, terus berjuang, bertahan dan jangan lepaskan pegangan. 

 

Panjat tebing extrem akan membawa seseorang ke tingkat kesadaran baru dari medan alami di dunia sekitar. Olahraga berbahaya ini juga memerlukan kepercayaan, seperti ketika ia jatuh maka ia akan jatuh, sehingga seseorang harus mempercayaai rekan memanjatnya secara penuh. Tambahan manfaat yang didapat dari menjalani olahraga ini adalah petualangan yang memacu adrenalin. Jika berhasil mencapai puncak. Seseorang bisa meluapkan kegembiraanya dengan menaikkan kedua tangannya sambil berteriak kencang dalam merayakan keberhasilan menaklukan puncak tebing.

 

Gunung Biru atau Blue Mountains di Australia adalah salah satu arena untuk mencoba olahraga menantang ini. Sebagai seorang pemanjat tebing, dibutuhkan jari-jari yang kuat, tangan yang kuat dan kaki yang kuat juga bersama dengan perlengkapan yang tepat. Sering kali ketika sedang memanjat tebing, celah yang ditemukan terlalu kecil untuk bisa menjadi pijakan kaki dan satu-satunya cara untuk bisa melaju ke atas adalah dengan mengencangkan pegangan jari di celah, gunakan tekanan berlawanan dan memaksa tubuh naik.

 

Kekuatan tidak selalu berakhir dengan kesuksesan. Kunci utamanya adalah keseimbangan. Pemanjat perlu memiliki sebuah rencana dan bahkan perlu tahu cara untuk istirahat dan memacu tubuh kembali supaya bisa tetap melaju. Pemanjat sering kali merobek kulitnya dan berdarah sebagai imbas kecintaan kepada olahraga ini. Tanpa peralatan yang tepat dan pikiran yang tepat, sering membuat pemanjat kehilangan nyawanya. Mengetahui dirinya bisa jatuh, hal yang penting diketahui adalah bagaimana caranya ketika jatuh pemanjat tidak terluka. Di Gunung Biru atau Blue Mountains, Australia, bahkan pemanjat berpengalaman harus jatuh dan berhutang nyawanya kepada peralatan yang tepat dan reaksi cepat dari rekan pemanjat.

 

Ikuti perkembangan panjat tebing extrem di Super Adventure.

Write a comment

Comments: 5