Kenali Pilihan Menarik Dari Wisata Semarang Atas 

wisata semarang atas

sumber foto: hellosemarang

 

Di ibu kota Jawa Tengah ini terdapat banyak tempat menarik yang dikunjungi oleh banyak wisatawan, salah satu pilihannya adalah tempat wisata Semarang atas. Karena kebanyakan turis cenderung langsung melakukan perjalanan menuju pantai-pantai kota ini, dengan pilihan wisata yakni Pantai Kartini dan Pantai Marina yang secara khusus lebih terkenal. Tetapi selain kedua pantai tersebut masih ada banyak pilihan pantai lainnya dan juga tempat wisata lainnya. Berikut adalah penjelasan singkat dari tempat-tempat tersebut.

 

Pantai Maron

 

Pantai ini berada hanya beberapa ratus meter saja dari bandara Ahmad Yani, Semarang. Dengan pantai ini merupakan salah satu tempat wisata di kota ini yang letaknya sedikit ke daerah barat. Pantai Maron ini merupakan pantai indah dan eksotik yang mampu menarik banyak turis yang mengunjungi ibu kota Jawa Tengah ini khususnya pada akhir pekan. Jika ingin mengunjungi pantai ini, perlu diketahui jalur perjalanannya belum berupa aspal melainkan tanah yang dipadatkan, sehiggga ketika hujan turun, jalanan akan menjadi licin. Biaya masuk ke pantai ini adalah sekitar Rp.5.000.

 

Pantai Marina

 

Pantai kecil ini berada di daerah utara dari kota Semarang, yang lebih tepatnya berada di Jalan Yos Sudarso. Pantai ini menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan dan turis tidak hanya untuk melihat pemandangan matahari terbenam saja tetapi juga dijadikan tempat untuk lari pagi dan senam. Pantai Marina berada di dalam perumahan yang di dalamnya terdapat kolam renang, perahu motor, ski air, dan taman bermain untuk anak-anak. Bersepeda di sekitar pantai ini juga merupakan kegiatan yang sangat bagus karena atmosfir yang sunyi dan sejuknya menunjang suasana dengan terdapatnya pepohonan.

 

Pantai Tirang

 

Pesisir Pantai Tirang yang biru ini merupakan tempat wisata Semarang atas yang bersih dan dengan mudah dicapai karena lokasinya yang berada dekat dengan bandara Ahmad Yani. Lokasi dari pantai ini berada sekitar 5 kilometer dari Pantai Marina, pantai ini merupakan pantai yang disukai oleh pemancing ikan barramudi dan kerapu di daerah Tirang. Sebagai tambahan, di pantai ini juga terdapat hutan bakau yang patut dikunjungi. Pantai ini dianggap cocok bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana pantai yang tenang dan sunyi.

 

Puri Maerokoco

 

Jika di Jakarta ada Taman Mini Indonesia Indah yang memamerkan minatur rumah adat seluruh Indonesia, tetapi di Puri Maerokoco ini adalah tempat rekreasi yang menampilkan miniatur khas Jawa Tengah. Tempat ini menawarkan unsur budaya, edukasi, dan rekreasi kepada para pengunjungnya. Nama tempat ini diambil dari salah satu daru bagian Mahabrata, yang menceritakan cerita tentang seorang putri yang meminta dibuatkan seribu bangunan dalam 1 malam. Taman ini diresmikan oleh Gubernur Ismail pada tahun 1980-an dan ada 35 miniatur yang menampilkan 35 daerah yang dimiliki oleh Jawa Tengah.

 

Temukan kumpulan lokasi pilihan lainnya dari wisata Semarang atas di YukPegi.com.

Write a comment

Comments: 8