Simak Pilihan Minuman Sehat Untuk Ibu Hamil

minuman sehat untuk ibu hamil

sumber foto: americanpregnancy

 

Sama dengan menu makanan, selama kehamilan pilihan minuman sehat untuk ibu hamil juga perlu menjadi pertimbangkan untuk membuat ibu dan bayinya menjadi semakin sehat. Meskipun koktail tidak masuk ke dalam daftar minuman ini, tetapi ibu hamil tidak perlu merasa bersedih karena masih ada banyak pilihan yang bisa dikonsumsi. Ada banyak pilihan minuman yang sehat untuk menjaga tubuh hamil tetap dehidrasi sambil meneguk beberapa minuman yang lezat dan segar. Di bawah ini adalah pilihan minuman sehat tersebut:

 

Air putih

 

Meskipun jarang dianggap sebagai pilihan minuman tetapi air putih pantas disebut sebagai minuman sehat dan ibu hamil perlu mengonsumsi minuman ini dalam jumlah yang banyak setiap harinya selama kehamilan. Ibu hamil selalu tahu mengenai pentingnya minum air putih. Cukup ikuti aturan meminum 8 gelas sehari dengan tambahan semangat di masa kehamilan ini. Konsumsi paling tidak 2.5 hingga 3 liter air putih sehari. Cara ini akan membuat wanita mengandung tetap terhidrasi, membantunya untuk menghadapi sejumlah masalah, mengatasi perubahan perasaan dan menjaga tenaga tetap banyak.

 

Smoothies

 

Minuman ini tidak hanya sekedar minuman sehat untuk ibu hamil. Susu dan buah-buahan dicampur jadi satu dan dituangkan ke dalam gelas, satu minuman smoothie memiliki kandungan kalsium yang lengkap, protein, serat dan mampu memiliki banyak manfaat yang bagus untuk tubuh. Buah-buahan yang bagus untuk menjadi bagian dari minuman ini antara lain pisang, strawberry, chikoo, pisang atau buah lainnya yang mampu menarik selera. Tetapi pastikan bahwa minuman ini buatan rumah bukannya hasil olahan pabrik.

 

Campuran jus buah

 

Jika susu bukan merupakan minuman kesukaan ibu hamil, maka cara lain yang bisa digunakan adalah dengan mencoba mencampurkan minuman ini dengan beragam buah menjadi satu untuk menghasilkan gelas yang berisi minuman sehat. Wanita mengandung juga bisa mengkreasikan minumannya, seperti dengan mencampurkan segala jenis berri atau jeruk menjadi satu, maka ibu hamil akan mendapatkan minuman sehat sesuai dengan pilihan buah kesukaanya.

 

Jus sayuran

 

Bayam dan daun mint, wortel dan gooseberry atau labu botol dan wortel, ini adalah kombinasi yang menarik untuk membuat minuman sehat bernama jus sayuran. Tetapi ibu hamil tidak disarankan untuk membatasi pilihannya hanya dengan menggunakan sayuran hijau dan warna-warni ke dalam resep minumannya.

 

Air kelapa

 

Ini adalah minuman luar biasa untuk ibu hamil. Air kelapa dipenuhi oleh mikro mineral dan mampu membantu dalam menangani BP yang berfluktuasi. Khususnya yang terjadi di trimester terakhir ketika tensi ketegangan menjelang persalinan dan kelahiran bisa mempengaruhi ibu hamil dan dengan mengonsumsi air kelapa, maka cara ini dianggap mampu membantu untuk mengatur BP.

 

Temukan segala informasi tentang minuman sehat untuk ibu hamil di Diasweethealthy.com.

Write a comment

Comments: 0