Pulau Komodo Menjadi Pilihan Tepat Untuk Diving Indonesia January

diving indonesia january

sumber foto: divescover

 

Ada beberapa tempat yang bisa dinikmati sesuai dengan reputasi yang dimiliki oleh Pulau Komodo yang terkenal sebagai tempat terpencil yang inspirarif sekaligus pilihan diving Indonesia January. Pulau-pulau kecil, cokelat pembumihangusan yang berumbai dengan pantai-pantai berpasir yang dihiasi oleh ombak jernih dari taman nasional. Dimana pun daerah yang dikunjungi, wisatawan bisa melihat komodo berkeliaran di pantai atau sedang berdiri di atas bebatuan yang tinggi.

 

Berbeda dengan bagian lain dari Indonesia, terumbu yang berada di daerah selatan pulau-pulau ini telah mengalami kerusakan kecil yang merupakan akibat dari memancing menggunakan bahan peledak. Banyak dari area ini kini berada dalam perlindungan dari taman nasional. Terumbu dalam ini berada di antara Pulau Flores dan kawasan utara, namun karena terkena ledakan di masa lalu kini statusnya sedang dalam proses pemulihan ke bentuk megahnya. Area yang terkena meliputi sekitar 15% dari kepulauan dan bahkan di sini terdapat turunan yang dalam dan titik terbawa ombaknya menawarkan tempat menyelam yang luar biasa di Pulau Komodo.

 

Selain, kegembiraan yang besar dengan hanya berada di tempat seperti pulau ini, wisatawan juga bisa menjelajahi ke beberapa tempat menyelam paling menyenangkan di Indonesia yang ada di pulau ini. Airnya memang tidak selalu hangat, bahkan bisa terasa dingin. Lautnya tidak selalu tenang, bahkan arusnya bisa bergerak kejam. Tetapi dengan kelimpahan pelagis, lebih banyak mahkluk hidup dan gerakan besar yang menarik dari apa yang bisa dibayangkan, warna-warna yang menawan dan keragamannya, membuat aktivitas skuba diving di tempat ini bagaikan sebuah legenda.

 

Salah satu tempat diving yang ada di Pulau Komodo adalah GPS Point, yang sering digembar-gemborkan sebagai sebuah tempat yang penting dari taman nasional dan seringkali dikunjungi oleh kapal pesiar Komodo. Secara topografi, tempat ini merupakan gunung laut yang menjulang hingga beberapa meter dari permukaan dengan arus yang bertumpu bisa membuat beberapa meter pertama dari penurunan menjadi cukup menarik. Arus biasannya membawa ikan dan tempat ini diberkahi oleh jumlah besar dan banyak kegiatan. 

 

Laut terlihat tebal dengan barakuda, tuna yang memiliki gigi anjing dan ikan botana, berada di dalamnya. Ikan napoleon dan rangkaian ikan hiu, bahkan kemungkinan terdapat ikan kepala martil bisa juga bergabung ke dalam kerubunan mahkluk laut. Di bagian dalam terisi penuh oleh kehidupan makro yang tinggal diantara karang-karang yang lembut dan staghorn, yang semua ini bisa diperiksa ketika kondisi lautnya sudah tenang. Yellow Wall of Texas merupakan salah satu tempat menyelam khas Taman Nasional Komodo, hal ini didasari oleh proliferasi teripang yang kuat. Mahkluk ini berada di berbagai tempat dan warna kuning terangnya mampu mendominasi pemandangan.

 

Waktu yang bagus untuk melakukan scuba diving di Pulau Komodo adalah sepanjang tahun, sedangkan diving Indonesia January dipilih karena pada waktu ini merupakan kondisi terbaik sejauh mata penglihatan untuk melakukan kegiatan ini. Lautan bisa sedikit meninggi di daerah berbeda, seperti di beberapa tempat-tempat, seperti situs daerah utama selama bulan Januari hingga Maret sedang untuk kawasan selatan waktu terbaiknya adalah ketika bulan Juli dan Agustus.

 

Ketahui lokasi lain yang cocok untuk diving Indonesia January di Super Adventure.

Write a comment

Comments: 8
  • #1

    obat untuk gondok (Tuesday, 06 December 2016 22:17)

    thanks

  • #2

    psychics (Tuesday, 13 December 2016 16:11)

    radiofotograf

  • #3

    wróżka (Wednesday, 14 December 2016 02:48)

    wideogramofon

  • #4

    psychic reading (Thursday, 15 December 2016 08:24)

    busied

  • #5

    sex telefon 24h (Monday, 19 December 2016 06:22)

    unconquered

  • #6

    sex telefon (Tuesday, 17 January 2017 04:45)

    Baillym

  • #7

    rytuał miłosny (Monday, 10 April 2017 06:48)

    rytuał miłosny

  • #8

    Ceramic flooring (Monday, 09 October 2017 08:47)

    I was looking at some of your posts on this website and I conceive this web site is really instructive! Keep putting up..