Ketahui Berat Badan Ideal Wanita yang Memiliki Tinggi 167 Cm

berat badan ideal wanita

sumber foto: amazingwellnessmag

 

Komunitas medis menggunakan istilah berat badan yang didambakan dan berat badan ideal wanita bergantian dan mengaji kedua istilah melalui tabel berat-ke-tinggi seperti tabel berat-ke-tinggi dari Metropolitan Life Insurance Company dan tabel indeks massa tubuh, menurut buku cetak yang berjudul, Essentials for Health and Wellness. Tabel yang dirilis oleh Metropolitan mendaftarkan jajaran berat badan ideal untuk wanita yang memiliki tinggi badan 167 sentimeter menurut dari bentuk tubuhnya, sedangkan tabel BMI melaporkan bahwa wanita dengan tinggi badan 167 sentimeter memiliki berat badan ideal yang sama apa pun bentuk tubuhnya.

 

Berat badan yang ideal untuk wanita dengan tinggi badan 167 sentimeter adalah antara 52 hingga 70 kilogram, menurut tabel BMI. Angka ini didapat dari memiliki nilai BMI antara 18.5 hingga 24.9. Wanita bisa mengkalkulasikan nilai BMI dengan mengalikan berat badannya dalam satuan pon dengan 703 dan hasilnya dibagi dengan total tinggi badan dalam satuan inchi persegi. Lembaga bernama The Vermont Departemen of Health merekomendasikan wanita yang memiliki nilai BMI melebihi berat badan, yakni nilai BMI antara 25 hingga 29.9, untuk menurunkan berat badannya jika mereka memiliki faktor resiko tambahan, termasuk di dalamnya adalah merokok, tekanan darah tinggi, tingkat kolesterol yang buruk yang paling tidak berada pada 160 mg/dL atau tingkat kolesterol bagus yang lebih rendah dari 50 mg/dL.

 

Nilai BMI merupakan ukuran yang tidak sempurna dari berat badan ideal karena usia, jenis kelamin dan otot tidak menjadi pertimbangan, menurut dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Bahkan, tabel berat-ke-tinggi Metropolitan melaporkan bahwa berat badan pria yang ideal adalah sekitar 90 hingga 113 kilogram, lebih dari berat badan ideal wanita yang memiliki tinggi badan yang di atas rata-rata. Hal ini sebagian dikarenakan wanita memiliki lebih banyak lemak tubuh dan lebih sedikit otot dan otot memiliki berat yang lebih besar dibandingkan dengan lemak.

 

Tinggi dan berat yang ada di faktor tabel tinggi-ke-berat dari Metropolitan dalam sepati yang memiliki hak setinggi 2.5 sentimeter dan berat 453 gram dari pakaian. Tabel ini tidak menjelaskan secara spesifik bagaimana cara untuk menyimpulkan bentuk tubuh, tetapi Pusat Medis dari Universitas Maryland dan beberapa kelompok medis lainnya menggunakan lingkaran pinggang sebagai kriteria. Seorang wanita dengan tinggi badan 167 sentimeter memiliki bentuk badan yang besar jika lingkar pinggangnya lebih dari 16.5 sentimeter. Berat badan yang ideal untuk bentuk besar dari wanita yang memiliki ketinggian 167 sentimeter adalah 63 hingga 72 kilogram. 

 

Seorang wanita yang memiliki bentuk tubuh sedang dengan tinggi badan 167 sentimeter, jika diukur maka lingkar pinggangnya berada diantara 15.8 hingga 16.51 sentimeter. Maka berat badan ideal untuk wanita ini adalah 59 hingga 65 kilogram, menurut tabel tinggi-ke-berat. Sedangkan wanita dengan tinggi 167 sentimeter yang memiliki bentuk tubuh kecil, jika diukur lingkar pinggangnya maka hasilnya adalah kurang dari 15.8 sentimeter. Untuk itu, berat badan ideal untuk wanita ini adalah antara 54 hingga 60 kilogram.

 

Cari tahu lebih lanjut mengenai informasi berat badan ideal wanita di Brandsworld.co.id.

Write a comment

Comments: 5